Pjs Walikota Batam Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045

Foto:ist
Keprinews, Batam--Demi mendorong peningkatan Mutu Pendidikan diKota Batam. Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, Melakukan Kunjungan Keberapa sekolah antara lain SDN 01 Sei Panas, SDN 011 Bengkong, SMPN 06 Sei Panas serta SMPN 30 Bengkong, Selasa (01/10/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sekolah serta memberikan arahan terkait peningkatan kualitas pendidikan, kebersihan lingkungan, dan berbagai hal penting lainnya.


Dalam kunjungannya, Pjs Wali Kota Batam menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dengan fokus pada kemampuan dasar seperti membaca, menulis, berhitung serta pengembangan diri Baik Soft Skill Maupun Hard skill.


“Peran guru sangat penting, masa depan generasi bangsa ada pada para guru dan kita semua,” katanya.


Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, banyak pemimpin hebat sekarang yang dihasilkan dari guru yang hebat pada masa lalu, sehingga saya berharap kedepan guru dapat memiliki integritas dan kemampuan yg dapat diberikan kepada murid agar siap dalam menghadapi arus globalisasi kedepan, mengingat 2045 kita menghadapi indonesia emas.


Pada kesempatan itu, Andi juga mengadakan rapat dengan para guru dan tenaga adminstasi sekolah serta pejabat dari dinas pendidikan. Rapat tersebut menyinggung terkait Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti. Pj Wali Kota memberi Arahan mengenai pentingnya menjaga netralitas ASN. Ini berarti ASN harus bersikap imparsial dan tidak memihak pada kelompok atau kepentingan tertentu, terutama dalam konteks politik.


 “ASN Harus Profesional dan selalu berpegang pada aturan dan etika kerja,” Ujar Andi.


ASN tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat mengarah pada konflik kepentingan. Tugas utama ASN adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Arahan Pj Wali Kota Batam ini merupakan langkah yang tepat untuk memastikan bahwa pemerintahan Kota Batam berjalan dengan baik dan bersih. Netralitas ASN adalah kunci untuk mewujudkan pemerintahan yang demokratis dan berkeadilan.() 

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA