Peserta PKN Tingkat II Pemko Batam Gelar Program Peduli Lansia

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam Rudi Panjaitan memberikan santuan kepada warga Lanjut Usia(foto:ist) 

Keprinews
, Batam--Sebanyak 30 Warga Belakangpadang mendapatkan perhatian dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan XIV Pemerintah Kota (Pemko) Batam tahun 2024 yang digelar di Gedung Nasional Belakang Padang, Kamis (08/08/2024). 


Di bawah arahan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Yusfa Hendri, yang sebagai mentor dan Djony Harijanto, dari BPSDM Provinsi Jawa Timur sebagai Coach, 4 peserta PKN dari Pemko Batam dengan penuh kepedulian memberikan santuan kepada 40 warga Lanjut Usia. 


Warga yang menerima sangat antusias dan terlihat ceria serta penuh syukur terpancar dari wajah warga yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan tradisional saat menerima santunan tersebut. 


Dalam kesempatan itu, Perwakilan dari PKN Tingkat II, yang merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam Rudi Panjaitan menyampaikan, bahwa sebagai salah satu unsur kepemimpinan, kepedulian terhadap sesama menjadi salah satu indikator kesuksesan seorang pemimpin dalam mengaktualisasikan prinsip kepemimpinannya ditengah-tengah masyarakat. 


"Bentuk kepedulian yang diberikan menjadi harapan besar kepada kita semua untuk senantiasa peduli terhadap sesama dalam berbagai perspektif, termasuk program-program Pemko Batam yang sifatnya preventif dan kuratif, sehingga masyarakat yang kurang beruntung dapat diintervensi secara cepat dan tepat," paparnya. 


Kepedulian yang diberikan dari keempat peserta PKN Tingkat II Pemko Batam tersebut, diberikan sebagai salah satu implementasi proyek perubahan yang sedang dilakukan oleh semua peserta PKN Tingkat II BPSDM Provinsi Jawa Timur, yang saat ini sedang membangun komitmen dengan semua pemangku kepentingan di lingkungan kerja masing-masing. 


Kepedulian terhadap sesama merupakan upaya dalam membangun rasa kepedulian baik dari hal kecil hingga ke suatu hal yang lebih besar. Selain dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat, juga dapat memberikan contoh bagi generasi selanjutnya untuk membangun rasa kepedulian dan rasa saling mengasihi sesama manusia. 


Dengan tumbuhnya rasa kepedulian tersebut, dapat mengkokohkan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kota Batam dan Indonesia pada umumnya. Selain itu, juga dapat memberikan citra positif untuk dapat dilakukan dalam keseharian di dalam lingkungan bermasyarakat. 


Di kesempatan yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, diwakili Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra menyampaikan, bahwa program pemberian paket bingkisan kepada lansia se Kota Batam diberikan kepada 380 penerima. 


"Atas arahan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, semua warga kategori Lansia akan diupayakan mendapat santunan melalui program kepedulian sosial yang diberdayakan oleh petugas DTKS yang ada di tingkat kelurahan se Kota Batam," ungkapnya. 


Acara tersebut ditutup dengan kegiatan penyerahan bingkisan kepada 30 orang warga Lansia.() 

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA