Amsakar Apresiasi Peran Strategis Muhamadiyah Dalam Pendidikan

Amsakar Achmad melakukan kunjungan ke Sekolah Muhammadiyah ASEAN di Batu Aji (foto:ist) 
Keprinews, Batam--Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melakukan kunjungan ke Sekolah Muhammadiyah ASEAN di Batu Aji, Kamis, (15/8/2024) pagi.


Dalam kunjungannya kali ini, Wakil Wali Kota Batam memberikan penghargaan yang tinggi terhadap peran strategis Muhammadiyah dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas. Menurutnya, keluarga besar Muhammadiyah adalah aset bangsa yang telah berhasil memproduksi SDM unggul, khususnya melalui lembaga pendidikan dan pelayanan kesehatan.


"Muhammadiyah adalah jawaban jika kita berbicara tentang eksistensi lembaga pendidikan Islam yang berkualitas, dan juga rumah sakit yang dikelola oleh Muslim," ungkapnya dengan penuh apresiasi. 


Kehadiran Sekolah ASEAN Muhammadiyah di Batam, menurutnya, telah memberikan dampak positif bagi pemerintah dalam mengatasi masalah kesenjangan rasio antara peserta didik dengan sarana pendidikan yang ada. 


"Terima kasih atas impian yang telah diwujudkan oleh keluarga besar Muhammadiyah. Banyak siswa yang tidak tertampung di tempat lain justru dapat diakomodir di sekolah ini," tambahnya.


Selain itu, Ia juga menyampaikan pentingnya keseimbangan antara kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional dalam membangun sumber daya manusia yang paripurna.


 "Alhamdulillah, ketiga kecerdasan ini dibina dengan baik oleh Muhammadiyah," ucapnya.


Amsakar berharap, dalam memperkuat peran strategis Muhammadiyah, sinergi yang kokoh dapat tercipta untuk membawa Indonesia, khususnya Batam, ke arah yang lebih baik. Sebagai salah satu pilar utama pembangunan sosial dan pendidikan di Indonesia, Muhammadiyah berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


"Muhammadiyah diharapkan menjadi motor penggerak perubahan positif di Batam melalui berbagai program dan inisiatif yang dijalankan. Sinergi ini tidak hanya melibatkan pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kota yang lebih sejahtera dan berdaya saing," ungkapnya.() 

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA