Sekda Batam Buka Leadership Training ESQ 165 dan Milad Ke-25 BMGQ Kota Batam

Sekda kota Batam resmi membuka leadership training ESQ 165 (ist) 

Keprinews
, Batam--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, secara resmi membuka Leadership Training ESQ 165 yang diadakan bersempena dengan Milad ke-25 Badan Musyawarah Guru Quran (BMGQ) Kota Batam. 


Acara ini berlangsung di Hotel Golden View dan diikuti oleh 300 anggota BMGQ dari 12 kecamatan se-Kota Batam, Kamis (23/5/2024). Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada BMGQ yang ke-25 dan berharap agar organisasi ini terus sukses dan jaya selalu. 


“Saya, atas nama Wali Kota Batam, menyampaikan terima kasih kepada pengurus BMGQ yang telah berkolaborasi membangun Batam. Tidak hanya membangun secara fisik, tetapi juga membangun rohani,” ujarnya.


Lebih lanjut, Jefridin berpesan agar para peserta tetap mengikuti acara hingga selesai. Menurutnya, ESQ adalah bagian dari mengkaji diri, menciptakan kecerdasan spiritual dan emosional yang saling beriringan. Sehingga kecerdasan ini dapat melahirkan orang yang mengetahui tujuan hidupnya. 


 "Semoga acara ini dapat menyentuh hati kita dan membentuk karakter yang baik, menjaga hubungan vertikal dan horizontal dalam hidup. Mari ikuti terus acara ini, agar kita bisa turut andil membangun Kota Batam menuju bandar dunia madani yang modern dan sejahtera," tambahnya.

Jefridin juga menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan serta kolaborasi antar tokoh agama di Kota Batam. Tambahnya, keberpihakan Pemerintah Kota Batam di bawah komando Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, akan selalu berpihak pada masyarakat, salah satunya melalui insentif yang tiap bulan diberikan kepada para tokoh agama, termasuk BMGQ.

“Ayo bersama bergandeng tangan jangan sampai terpecah belah,” ajaknya.

Ketua Umum BMGQ Kota Batam, Deden Sirajuddin, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemko Batam atas dukungan yang selalu diberikan kepada kegiatan BMGQ, baik yang bersifat internal maupun eksternal.() 

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA