Serda Ramlan Babinsa Koramil 05 Daik Monitoring Pendampingan Tenaga Medis Bidang KB

Komsos Babinsa Koramil 05 Daik,Serda Ramlan.(Dok: Ist)

Keprinews
, Lingga - Serda Ramlan, Babinsa Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung pinang , melakukan kegiatan Komunikasi sosial monitoring pendampingan tenaga medis bidang KB yakni pertumbuhan perkembangan Stunting dan gizi ibu/anak balita di Desa Belungkur Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga,pada Selasa (13/02/2023).


Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan di Balai Pustu Mawar, Desa Belungkur.

Percepatan penurunan Stunting di wilayah binaan ini memang sudah menjadi perhatian khusus Koramil 05 Daik , Kodim 0315/Tanjung pinang.


 Untuk itu Babinsa Serda Ramlan melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.


"Kegiatan monitoring guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaan," ucap Serda Ramlan.


“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” pungkasnya lagi.





Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA