Danramil 05 Daik Hadiri Kegiatan Ground Breaking Penataan Kawasan Istana Damnah Daik Lingga

Ground Breaking Penataan Kawasan Istana Damnah Daik Lingga.(Dok: Ist)

Keprinews.com
, Lingga - Danramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung pinang Kapten Arm Ismarli Koto, menghadiri Ground Breaking Penataan Kawasan Istana Damnah Daik Lingga, kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (13/02/2024)


Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Kawasan Istana Damnah Daik Lingga yang dihadiri Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Kepala Barenlitbang/Bapeda Kab. Lingga Selamat, S.Pi., M.IP., Kepala Dinas PUTR Kab. Lingga Ir. Novrizal,S.T., M.IP, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Lingga Zalmidri, S.E., Par, Kadiskominfo Kab. Lingga Izjumadilah, Camat Lingga Abdul Malik, S.Pd., SD, Kapolsek Daik Lingga Iptu Palti Simangunsong, Perwakilan BPN Lingga Heli Putra Liansa, Ketua LAM Kab. Lingga Datok Drs. Azmi, Perwakilan Darmawanita Ibu Srinawati Sinuaji dan para tokoh Kabupaten Lingga.


Kepala Dinas PUTR Kabupaten Linga Ir. Novrizal, S.T., MIP, menyampaikan," Kami diamanahkan Dinas Instansi OPD tekhnis untuk melakukan pembangunan fisik untuk Penataan kawasan Istana Damnah," jelasnya.


"Kegiatan Ground Breaking sebagai awal mula kerja untuk Penataan kawasan Istana Damnah yang berawal pada tahun 2023 telah menyusun kajian amdalnya dengan luas sekitar 193 Haktar. Untuk itu kami meminta dukungan dari Masyarakat RT, RW yang berada di Kel. Daik Kec. Lingga khususnya dan umumnya di Kab. Lingga, serta mengajak kita semua mari saling merangkul, bekerja sama dan saling menjaga apa yang kita buat demi kemajuan pembangunan di Kab. Lingga," pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama pula Bupati Lingga yang pada saat itu sekaligus membuka secara simbolis dimulainya pekerjaan Penataan Kawasan Istana menyatakan, Ucapan terima kasih kepada semua pihak terkhusus masyarakat Kabupaten Lingga, pada acara Ground Breaking Penataan kawasan istana Damnah," ucap M. Mizar.


"Berawal pada thn 2020 melalui Dinas PUPR Kab. Lingga telah merencanakan pengerjaan Pembangunan ini, dan dilanjutkan dengan tahun berikutnya hingga pada tahun 2024, dengan pengerjaan ini saya ucapkan terimakasih kepada OPD teknis yang telah mengerjakan. 

Semoga kegiatan ini segera selesai dan dapat digunakan masyarakat dan mudah-mudahan di kegiatan STQ tahun 2025 mendatang untuk tingkat Provinsi Kepri dapat kita laksanakan di lokasi kawasan Istana Damnah ini dan Semoga kegaiatan ini sesuai dengan target  pengerjaanya selesai tepat pada waktunya," tutup Bupati M. Mizar, S.Sos.






Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA