TNI -Polri Amankan Jalanya Musrembang Tingkat Kecamatan Selayar Tahun 2024

Musrembang tingkat Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga (ist) 

Keprinews.com
, Lingga - TNI-POLRI amankan jalannya rapat koordinasi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau,pada Rabu (32/01/224).


Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Balai PKK Desa Penuba Kecamatan Selayar dihadiri lansung oleh Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, Ketua DPRD Kab.Lingga Kab.Lingga Ahmad Nashirudin, Ketua Komis III DPRD Kab.Lingga Pok Yong Kadir, Kadis Kebudayaan Kab.Lingga Drs.Azmi, Kesbangpol Kab.Lingga Di wakili Qamariah , Kadis PUPR Kab.Lingga Ir.Novrizal, Kadis Perikanan Kab.Lingga Sutarman S.E, Ketua Tp PKK Kab.Lingga Marathusoliha Nizar, Kepala KUA kec.Selayar Nazirwan Kiabeni.


Adapun personil yang melakukan pengamanan dalam kegiatan Musrembang tersebut adalah, Kapolsubsektor Kec.Selayar Aiptu Andi Saputra, Babinsa Koramil 05 Daik Selayar Serma Agus Taufik,, Ka unit SAR Kab.Lingga Novrianto,Bhabhinkamtibmas Desa Penuba Briptu Andika Laksono, Bhabhinkamtibmas Desa Pantai Harapan Briptu Josua Pasaribu dan Sat pol PP Kec.Selayar Mukhlis.


Ketua Komisi III DPRD kab.Lingga Pok yong Kadir, mengatakan ,DPRD kab.Lingga sudah melaksanakan kegiatan Reses, dan kami siap menampung usulan dari masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Selayar.


" Agenda Musrenbang sangat perlu sekali karena kegiatan ini menampung aspirasi masyarakat ,DPRD tetap bersinergi dengan pemkab lingga dengan melalui program Musrenbang tahunan bukan hanya usulan infrastruktur saja agar kecamatan Selayar mementingkan juga terhadap UMKM dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Sementara itu Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, sekaligus membuka acara Musrenbang RKPD Kab.Lingga Tahun 2025 di Kecamatan Selayar Tahun 2024 mengatakan.


"Kegiatan Musrenbang Ini Merupakan Kegiatan Rutinitas Tahunan yang akan dilaksanakan, dan kegiatan Musrenbang ditahun ini kami hadir langsung mendengar beberapa usulan yang menjadi prioritas masyarakat," ujarnya.


" Terkait Pembangunan yang sudah di realisasikan dan di Bangun agar di manfaatkan dan dipergunakan secara tertata dan di pertajam program-program yang sudah di Rencanakan oleh Opd agar menganalisis semua Pernacanaan yang sudah di usulkan," tambah Bupati Lingga.


"Saat ini Kabupaten lingga menambahkan 4 Dokter spesialis untuk RSUD Dabo Singkep dan ini akan terus ditambah di RS yang ada di Kabupatrn Lingga untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan kepada masyarakat Saya yakin melalui forum Musrenbang ini kita dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar benar berorientasi pada Kepentingan masyarakat " tutupnya.


Setelah kegiatan Musrembang Bupati Lingga juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Selayar diantaranya 

a. Bantuan alat Tangkap Ikan

b. Bantuan Freezer

c. Bantuan Cool Box

d. Bantuan benih Ikan Kerapu Cantang

e. Bantuan Benih Teripang.





Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA