Sekda Kota Batam Ajak Masyarakat Dorong Pembangunan Melalui Usulan Musrenbang 2024

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak masyarakat Kelurahan Baloi Indah mendukung pembangunan melalui kegiatan Musrenbang (ist) 

Keprinews
, Batam-Melalui pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tahun 2024, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak masyarakat Kelurahan Baloi Indah mendukung pembangunan melalui kegiatan Musrenbang. Di Musrenbang ini aspirasi masyarakat diserap untuk dilanjutkan di Musrenbang tingkat Kecamatan. 


"Musrenbang ini diselenggarakan dalam rangka menampung aspirasi pembangunan dari bawah (buttom up). Terimakasih kepada tokoh masyarakat di Kelurahan Baloi Indah yang telah bekerjasama dengan pemerintah melalui camat dan lurah dalam melakukan proses pembangunan ini," ujarnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diacara Musrenbang Tingkat Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubukbaja Tahun 2024 di Baloi Persero RT 03/RW 01, Sabtu (13/01/2024).


Ia memaparkan bahwa pembangunan tidak hanya di kota tapi juga di lingkungan perumahan melalui program sarana dan prasarana kelurahan (PSPK). Kegiatan PSPK yang dilakukan secara berkelanjutan di Kota Batam ini merupakan bukti bahwa pembangunan infrastruktur merata. Bahkan pada program prioritas yang diusulkan oleh masyarakat Kelurahan Baloi Indah tidak ada lagi usulan kegiatan PSPK. 


"Ada 10 kegiatan yang diusulkan melalui Pra Musrenbang yang sudah digelar sebelumnya. Dari 10 usulan itu tidak ada kegiatan PSPK. Artinya saat ini bagaimana Kita merawat dan menjaga pembangunan yang sudah ada di lingkungan Kita," tuturnya yamg hadir bersama Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin. 


Melalui paparan Musrenbang usulan prioritas pada tahun 2025 diantaranya pembangunan batu miring, lampu penerang jalan umum, drainase dan jalan lingkungan dan gedung serba guna. Lebih lanjut usulan yang telah disampaikan ini akan dibahas lebih lanjut melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan. 


"Untui usulan penerang jalan umum bisa diusulkan dengan menggunakan tenaga surya. Karena dari seluruh daftar prioritas yang disampaikan tentu ada prioritas mana yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jika anggaran ada maka pemerintah akan membangun," sebut ketua TAPD Kota Batam ini. 


Di akhir sambutannya Jefridin berpesan agar pada saat membangun gedung serbaguna, dipastikan kepemilikan asetnya. Apabila aset yang akan di bangun. Itu bukan aset Pemko Batam, maka developer harus menghibahkan aset itu kepada Pemko Batam.() 

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA