Profil Dan Riwayat Edison Simanjuntak Caleg DPRD Kota Batam dari PSI Dapil Batu Aji


 Profil Dan Riwayat Edison Simanjuntak Caleg DPRD Kota Batam dari PSI Dapil Batu Aji


Edison Simanjuntak merupakan salah satu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau yang juga aktif sebagia pengurus dibarbagai organisasi sosial), kini nyalon menuju DPRD Kota batam dari dapil V Kecamatan Batuaji.

Sosok Edison Simanjuntak sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Kota Batam khususnya bagi masyarakat kecamatan Batu aji.



Adapun sosok Edison simanjuntak dalam riwayat organisasi tidak asing lagi dikenal dikalangan buruh dan masyarakat, dan sebagai bukti dia sudah banyak mempimpin diberbagai organisasi antara lain:

-Ketua PUK SPSI LEM PT Jaya Asiatic shipyard (1999-2005)

-Ketua RT 07 RW 013 Perum Taman lestari kel kibing (2002-2005)

-Ketua RW013 Kel. Kibing Kecamatan Batu aji (2005-2009)

-Ketua Paguyuban Marga Simanjuntak Wilayah Batam Barat(2009-2011)

-Sekretaris DPC partai nasdem Batu aji (2012-2017)

Bendahara DPC Partai nasdem Batuaji (2017-2021)

-Ketua Serikat Tolong Menolong perum Taman Lestari (2020-sekarang)

-Aku PSI (08-03-2023)


Edison Simanjuntak juga peduli dengan sosial bagi masyarakat masyarakat khusus nya daerah kecamatan Batu aji, seperti konsen berjuang ke ruli termasuk memberikan pelayanan air bersih dan juga belum Anggota DPRD sudah melakukan keikhlasan cor jalan ruli, dan ketika masyarakat membawa hasil kebun ,mengantar anak anak sekolah sudah tidak ada lagi kesulitan karena jalan yang selama ini berlumpur kalau hujan turun, sekarang sudah layak untuk dilalui.



Edison Simanjuntak niat untuk maju sebagai anggota DPRD kota Batam dari Dapil kec Batu aji yang dinaungi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam, kalau masyarakat masih memberikan mandat,kepercayaan dan dukungan, Edison Simanjuntak akan tetap selalu memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat khususnya yang tinggal di Ruli.

Kegiatan Pengecoran jalan Ruli di kecamatan Batu aji


Adapun program yang akan diperjuangkan Kepada masyarakat yang tinggal khususnya di Ruli yang tidak mendapatkan anggaran dari pemerintah, jika Edison Simanjuntak diberikan mandat Akan mengeluarkan biaya dari kantong pribadi untuk;

-Melakukan pengecoran jalan RULI

-Membangun Posyandu bekerjasama dengan pemerintah kelurahan setempat untuk menyediakan Tenaga Dokter/Kesehatan.

-Menambah kecukupan kebutuhan Air bersih bagi masyarakat Ruli

“Dan program yang akan diperjuangkan khususnya ketenagakerjaan adalah;

-Membangun Kerja sama kepada minimal 50 Pengusaha yang mencakup Kawasan Letrade Tanjung Uncang,Kawasan Bintang, Kawasan Galangan Kapal Tanjung uncang.

-Mempekerjakan Masyarakat khususnya yang lahir di kota batam

-Membentuk Lembaga sertifikasi yang Berkerjasama dengan disnaker dan paling utama penerapan perda ketenagakerjaan.

Edison Simanjuntak berharap kepada masyarakat agar bisa terlaksana program yang akan diperjuangkan nanti, Edison Simanjuntak meminta dukungan dan mandat dari masyarakat khususnya Kecamatan Batu aji. ()




Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA