Polres Lingga Kawal Ketat Kedatangan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Tahap II

Foto : Kedatangan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Tahap II. (Dok: Ist)

Keprinews.com
, Lingga - Kepolisian Resor Lingga melaksanakan pengawalan ketat kedatangan Pendistribusian logistik Pemilu 2024 tahap II berupa Surat suara, DCT, DPC dan Sampul Kertas Biasa. Selasa(26/12/2023) pagi.


Kegiatan ini dilaksanakan Polres Lingga guna menjamin logistik pemilu tersebut tetap aman dan utuh sampai di gudang logistik KPU Kabupaten Lingga dan siap dipakai pada pemilu 2024.


Kegiatan Pengawalan Logistik ini dipimpin oleh KabagOps Polres Lingga AKP Efendi Ali S.IP, M.H didampingi Kapolsek Daik Lingga IPTU Palti Simangunsong dengan melibatkan 10 personil Polres Lingga dan personil BKO Brimob Polda Kepri.


Adapun logistik tersebut meliputi, Perlengkapan KPU (DPC, DCT dan Sampul) 30 Koli, DPD 154 Koli, DPR RI 154 Koli, DPRD Provinsi Kepri 2 154 Koli, DPRD Kabupaten Lingga 1 49 Koli, DPRD Kabupaten Lingga 2 35 Koli, DPRD Kabupaten Lingga 3 46 Koli, DPRD Kabupaten Lingga 4. 33 Koli, PPWP 40 Koli dan Total 695 Koli


Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K menjelaskan pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi. “Kita akan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu ini berjalan lancar,” jelasnya.


Kapolres menambahkan, kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Lingga guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polres Lingga.


“Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Polres Lingga untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,” pungkas Kapolres.


Polres Lingga berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal kepada seluruh tahapan pemilu, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Lingga.


Sementara itu KabagOps Polres Lingga AKP Efendi Ali S.IP, M.H menambahkan, pihak Polres Lingga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan.


“Peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum juga sangat penting, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti, “ pungkasnya. 




Awalludin

Sumber: Humas Polres Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA