Tahun 2024 SDN 013 Ranai, Akan Di Opersasikan, Ini Pesan dari Indra Joni

Tahun 2024 SDN 013 Ranai, Akan Di Opersasikan

Keprinews.com
, Natuna-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Natuna, akan mengoperasionalkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Ranai pada tahun 2024 mendatang.

Sekolah ini dibangun untuk mengurai persoalan SDN 001 Ranai yang jumlah siswanya membeludak setiap tahun ajaran baru. Sementara bangunan sekolah sudah tidak memungkinkan dilakukan pengembangan atau penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB).

Dengan dioperasinalkannya sekolah baru tersebut, diharapkan dapat menjadi solusi dengan cara mengalihkan proses belajar mengajar sebagian siswa.

Kepala Disdikbud Natuna Indra Joni mengatakan, sebelumnya sudah dibangun beberapa ruangan dan tahun ini ada penambahan 3 lokal belajar.

“Salah satu prioritas kita pembangunan lokal SDN 013 supaya bisa difungsikan secepatnya. Sebab, di SDN 001 sudah tidak efektif lagi,” ujarnya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, 06 November 2023.

Selain membangun tiga lokal baru, akan dibangun batu miring di pinggir sungai. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS).

“Insyallah pembangunannya akan selesai pada tahun ini. Kemudian tahun depan kita bangun pagar, sekaligus siswanya kita pindahkan kesana,” paparnya.

Lanjutnya, siswa yang akan dipindahkan nantinya mulai dari kelas II hingga kelas IV bersama gurunya. Dengan demikian nantinya di SDN 001 akan lebih longgar dan efektif. (Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA