Himpunan Selayar Bersatu Galang Dana Bantu Warga Hendak Melakukan Operasi

Keprinews.com,Lingga - Himpunan Selayar Bersatu (HSB) melakukan penggalangan dana untuk membantu 2 orang masyarakat kurang mampu yang hendak melakukan operasi,pada Jum'at (27/10/2023).

Kegiatan Open donasi Himpunan Selayar Bersatu (HSB) Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga provinsi Kepulauan Riau. (Dok: Awalludin)


Warga tersebut bernama Ibu Aminah (67) warga Desa Pantai Harapan,dan Ibu Kiyah warga Desa Penuba , Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga provinsi Kepulauan.


Diketahui Ibu Aminah sudah sejak lama menderita kanker payudara. Sekarang ini masih rawat inap di RSUD Dabo Singkep, sedangkan Ibu Kiyah sedang perawatan medis di kediaman nya di Kampung Air Bugis , dan rencananya kedua pasien ini akan dilakukan tindakan operasi di RSUD Kota Tanjung Pinang.


Open Donasi tersebut di pimpin lansong oleh Ketua Himpunan Selayar Bersatu , Miswar juga di ikuti oleh Wakil ketua dan beberapa anggota Himpunan Selayar Bersatu (HSB).


Dikatakan Miswar adapun terbentuknya Himpunan Selayar Bersatu bertujuan untuk saling membantu antar sesama dan saling berbagi kasih.


"Himpunan Selayar Bersatu , bergerak di bidang sosial tidak ada maksud atau tujuan tertentu, kami hanya ingin saling berbagi membantu kepada siapa saja saudara-saudara kita yang sedang kesusahan dan membutuhkan uluran tangan," kata Miswar pada saat melakukan open donasi.


"Open donasi ini kami lakukan dengan cara membuat kotak amal ,jadi siapa saja boleh memberikan sumbangan seikhlasnya tanpa ada paksaan," tambahnya.


"Alhamdulillah dari hari hasil kerja kawan-kawan semua hari ini dapat terkumpul sebesar Rp. 4,860,000 dan uang ini akan kita serahkan hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua yang sudah membantu kegiatan ini dan ucapan apresiasi dan terima kasih juga kepada masyarakat Kecamatan Selayar yang sudah ikut berpartisipasi. Hanya Doa yang dapat kami berikan kepada bapak /ibu semuanya, semoga rizkinya dilancarkan dan selalu diberikan kesehatan,aamin," tutup Miswar.




Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA