𝗧𝗶𝗻𝗷𝗮𝘂 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝗛𝗮𝗽𝘂𝘀 𝗧𝗮𝘁𝗼 𝗚𝗿𝗮𝘁𝗶𝘀, 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗔𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗮𝘀𝗶 𝗟𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗵 𝗞𝗲𝗰𝗶𝗹 𝗠𝗲𝗻𝘂𝗷𝘂 𝗕𝗮𝗻𝗴𝘀𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗟𝗲𝗯𝗶𝗵 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗴𝘂𝗵

Keprinews.com, Batam--Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengapresiasi terselenggaranya kembali program hapus tato gratis oleh komunitas #BeraniHijrahBaik. Sebagai bentuk dukungan berkelanjutan, Amsakar sebelumnya juga turut hadir dalam program serupa yang diadakan pada Juli 2023 lalu.

𝗧𝗶𝗻𝗷𝗮𝘂 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝗛𝗮𝗽𝘂𝘀 𝗧𝗮𝘁𝗼 𝗚𝗿𝗮𝘁𝗶𝘀, 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗔𝗽𝗿𝗲𝘀𝗶𝗮𝘀𝗶 𝗟𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗵 𝗞𝗲𝗰𝗶𝗹 𝗠𝗲𝗻𝘂𝗷𝘂 𝗕𝗮𝗻𝗴𝘀𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗟𝗲𝗯𝗶𝗵 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗴𝘂𝗵
Foto:ist


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau langsung proses Penghapusan tato gratis dengan menggunakan leser yang diselenggarakan oleh Komunitas #BeraniHijrahBaik bersama GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) di Melawa Premium Cafe, Bengkong, Kota Batam, Minggu, 29 Oktober 2023, pagi.


"Atas nama Pemerintah Kota Batam dan secara pribadi, saya mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya terhadap agenda yang diinisiasi oleh komunitas #BeraniHijrahBaik," ujar Amsakar.


Ia menambahkan bahwa program hapus tato bukan hanya menyentuh aspek fisik penghapusan tato, melainkan juga menciptakan peluang bagi perubahan internal. "Ini lebih dari sekadar kegiatan positif, ini adalah peluang bagi setiap individu untuk mengambil langkah hijrah dan menjadi manusia yang lebih baik," ujar Amsakar.


Lebih lanjut, Amsakat menjelaskan program ini tidak hanya memberikan dampak pada individu yang terlibat, melainkan juga dianggap sebagai investasi untuk masa depan bangsa. Membimbing generasi muda dianggap sebagai langkah strategis untuk membentuk fondasi yang kuat bagi kemajuan negara.


"Jika generasi muda kita terus dibimbing ke arah yang positif seperti ini, Insha Allah, bangsa ini akan menjadi bangsa yang tangguh di masa depan," tambahnya. 


Seiring berlangsungnya program ini, 

Amsakar berharap program ini menjadi salah satu langkah konstruktif untuk mendorong perubahan positif dalam masyarakat, khususnya di Kota Batam. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merenungi arti hijrah dan berkontribusi positif pada lingkungan sekitar.


"Program hapus tato gratis menjadi bukti bahwa langkah-langkah kecil dapat menghasilkan dampak besar dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih tangguh di masa depan." Tutupnya. 


Sementara itu, penggerak komunitas #BeraniHijrahBaik dari DKI Jakarta, Wanky mengatakan bahwa program menghapus tato gratis bertujuan murni untuk merubah pandangan masyarakat terhadap individu bertato.


"Dalam gerakan ini, kita membangun manusia, bukan mencari keuntungan. Tujuannya adalah untuk mengubah paradigma masyarakat terhadap orang bertato. Kita semua tahu bahwa masih ada stigma negatif dan diskriminasi terhadap mereka," ungkap Wanky.


Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum DPP GARPU Pietra M Paloh dan Ustaz Abdul Somad.


Kegiatan hapus tato gratis berlangsung selama 2 hari, dimulai pada Sabtu, 28 Oktober 2023, hingga Minggu, 29 Oktober 2023. Pada hari pertama, 20 orang hadir untuk menghapus tato, sementara pada hari kedua, jumlahnya meningkat menjadi 25 orang. Menariknya, dalam program #BeraniHijrahBaik, setiap peserta perlu "membayar" dengan 5 ayat dari surat Ar-Rahman untuk menghapus tato.() 

S:mcb

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA