PMI Dan DMI Lingga Menggelar Khitan Masal Tahun 2023 Di Kecamatan Selayar

Keprinews.com, Lingga - ( PMI ) Palang Merah Indonesia Kabupaten Lingga , bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan (DMI) Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lingga,menggelar acara Sunat/Khitan masal Tahun 2023.

Kegiatan Khitanan massal yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga ,PMI dan DMI di Kecamatan Selayar. (Dok: Awalludin)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPTD Puskesmas Penuba , Kecamatan Selayar , Kabupaten Lingga,pada Rabu (05/07/2023) sekira pukul 09.00 WIB yang diikuti sebanyak 28 anak yang terdiri dari empat desa se- Kecamatan Selayar.

Acara tersebut dihadiri Pj. Sekda Kab.Lingga H. Armia, S. Pd, M. IP, sekaligus sebagai Ketua DMI Kabupaten Lingga, sekretaris PMI Rudi Purwonogroho, Camat Selayar H. Abdul Kamar, Wakil Ketua I DPRD Lingga Aziz Martindaz, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Kepala Desa se Kecamatan Selayar, Kepala UPTD Puskesmas Penuba, Kapolsubsektor Polsek Daik Lingga , Kecamatan Selayar, Babinkamtibmas Desa Penuba , Babinkamtibmas Desa Selayar Ketua FKUB, Ketua FKDM dan Ketua DMI Kecamatan Selayar.

Kegiatan baksos merupakan salah satu wujud bukti nyata peran andil Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga yang bekerjasama dengan PMI dan DMI Kabupaten Lingga.

Untuk itu dalam sambutan nya Camat Selayar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Lingga.

"Kegiatan ini dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat dan membantu meringankan beban para orang tua dengan harapan anak yang telah dikhitan ke depan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan menjadi anak yang sehat sekaligus juga membantu mensukseskan program-program pemerintah Kabupaten Lingga dalam hal ini bapak Bupati Lingga yang sekaligus sebagai ketua (PMI) Palang Merah Indonesia Kabupaten Lingga," kata Camat Selayar H. Abdul Kamar.

"Mudah-mudahan baksos khitanan massal bisa memberikan manfaat yang baik kepada peserta khitan. Kemudian, anak-anak yang dikhitan dapat berperan aktif dalam membantu pembangunan guna kemajuan bersama," ucap Camat Selayar menutup kata sambutannya.

Ketua PMI Kabupaten Lingga M. Nizar,S.sos, melalui sekretaris PMI Kabupaten Lingga Rudi Purwonogroho,SH, mengatakan inilah salah satu dasar PMI Kabupaten Lingga ,hadir di daerah untuk berbagi kasih, berbagi kebahagiaan dan berbagi nikmat dengan cara melaksanakan kegiatan sunat masal.

Adapun tujuan dari terlaksananya kegiatan sunatan massal ini adalah ,"Memudahkan untuk pelayanan kepada masyarakat, untuk itu PMI ikut peduli dan selalu memperhatikan kesehatan dari masyarakat setiap individu, dan PMI kabupaten Lingga siap serta selalu bersedia menjadi mediator atau fasilitator bagi masyarakat atau ormas yang ingin menyalurkan bantuan kepada masyarakat ," ucap Rudi Purwonogroho.

Ditambahkan nya , kegiatan ini juga telah dilaksanakan PMI Kabupaten Lingga ,mulai dari Tahun 2020,2021 dan Tahun 2022. Artinya PMI Kabupaten Lingga sanggat intensif dalam kegiatan-kegiatan yang lansung menyasar kepada saudara-saudara yang memang berhak untuk di bantu," tutup Rudi Purwonogroho.




Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA