GORO PEDULI LINGKUNGAN BERSAMA TNI-POLRI, SATPOL PP, DLH, ORMAS DAN PEMUDA KELURAHAN DAIK

Keprinews.com, Lingga - Bertempat di pasar Rampai Rejeki Daik Lingga, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau, TNI-Polri, Satpol PP, Ormas dan pemuda Kelurahan Daik, melakukan Gotong Royong sebagai wujud peduli terhadap lingkungan, pada Kamis (13/07/2023).

GORO PEDULI LINGKUNGAN BERSAMA TNI-POLRI, SATPOL PP, DLH, ORMAS DAN PEMUDA KELURAHAN DAIK.(Dok: Ist).

Kegiatan gotong royong tersebut juga di ikuti Lurah Daik Sepincan, Danramil 05 Daik Lingga Diwakili Babinsa Sungai Besar Serma Maruli Tua Rumahorbo, Kapolsek Lingga Diwakili Kanit Intelkam Polsek Lingga Aipda Sanusi, Kabid Trantibum, Kabid Damkar, Ka.Seksi Operasional dan pengendalian Satpol PP, Kasi Linmas, Kasi PPNS serta beberapa ormas yang berada di wilayah Kabupaten Lingga, dan Masyarakat.

Gotong royong tersebut dilakukan dengan cara melakukan pembersihan sampah disekitaran area pasar Rampai Rezeki Daik Lingga dan pembersihan tumpukan batu yang berserakan di area serta penyemprotan rumput dan ilalang.

Serma Maruli Tua Rumahorbo mengatakan ," Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan sinergitas TNI-Polri , satpol PP dan ormas dam menjaga kebersihan lingkungan diwilayah binaan.," kata Serma Maruli Tua Rumahorbo.

"Dengan melakukan pencegahan-pencegahan seperti memelihara kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, BAB sembarangan, dan lain sebagainya, kita mampu untuk menghindari penyakit-penyakit Lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup sehat , aman, nyaman, dan tentram." Tutupnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Daik Lingga IPTU Palti Simangunsong,. mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI- Polri terhadap kebersihan lingkungan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Tujuan untuk mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan supaya bebas dari sampah dan kotoran sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,”jelasnya Kapolsek.




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA