Ketua DMI Lingga Hadiri Acara Qataman Al Qur'an Magrib Mengaji Di Masjid Nurul Jannah Kampung Selayar

Keprinews.com , Lingga - Ketua (DMI) Dewan Masjid Indonesia H. Armia,S.Pd.,M.IP, menghadiri acara penutupan Qataman Al Qur'an Magrib Mengaji yang dilaksanakan Masjid Nurul Jannah Kampung Selayar, Desa Selayar, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga,Pada Minggu malam (11/06/2023).

Foto : Penutupan dan Qataman Al Qur'an Magrib Mengaji yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI). (Dok: Awalludin) 

Acara Magrib Mengaji merupakan program DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kecamatan Selayar yang dihadiri langsung Ketua DMI Kabupaten Lingga yang juga menjabat sebagai (Plt.Sekda) Kabupaten Lingga H. Armia,S.Pd.,M.IP.

Turut juga hadir Kabag.kesra Kab Lingga M Nur SHi, Camat Selayar H.Abdul Kamar S.Mi, Kepala Desa Se Kecamatan Selayar, Kapolsubsektor Kecamatan Selayar Aiptu Andi Saputra, Babinsa Kecamatan Selayar Serma Agus Taufik, Kepala KUA Kec.Selayar Nazirwan Kiabeni S.H, Ustad M.Amin, Ketua MUI Kec.Selayar Said Azizul Muklis, Toga Todat dan Tomas Kecamatan Selayar serta Ketua DMI Kecamatan Selayar Armansyah Spd beserta anggota DMI Kecamatan Selayar.

Adapun rangkaian kegiatan penutupan Magrib Mengaji dan Qataman Al Qur'an tersebut di awali dengan tahlilan dan Do'a bersama.

Camat Selayar H.Abdul Kamar S.Mi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua DMI (Plt.Sekda) kabupaten Lingga beserta rombongan dan tamu undangan atas kehadiran dan dukungan nya atas kegiatan penutupan magrib mengaji dan katam Qur'an Di kampung selayar desa Selayar kecamatan selayar.

"Kegiatan magrib mengaji ini kami laksanakan secara keliling di mesjid dan musholla se kecamatan Selayar guna mencari mendidik dan mengajarkan anak-anak agar lebih rajin dan paham dalam membaca Al Qur'an serta sholat berjamaah, dan pada akhir nya paham dalam membaca Al Qur'an," kata Camat Selayar.

Sementara itu di kesempatan yang sama ketua DMI (Sekda) Kabupaten Lingga H.Armia,S.Pd.,M.IP juga mengungkapkan hal yang sama ," Terimkasih atas undangan nya di dalam kegiatan penutupan magrib mengaji dan katam Qur'an yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Jannah kampung selayar desa Selayar kecamatan selayar."

Dimana kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak kita agar lebih memahami , fasih dan mengerti dalam membaca Al Qur'an serta mengajarkan anak-anak sholat berjamaah dimesjid/musholla.

"Saya berharap agar kegiatan ini selalu dilaksanakan dan didukung oleh pemerintah serta masyarakat setempat agar anak-anak kita lebih cinta dengan membaca Al Qur'an serta bisa memenuhi mesjid/musholla Tempatan," ucap H. Armia,S.pd.,M.IP. 






Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA