350 Jama'ah Dari Berbagai Daerah Menggelar Tabligh Akbar Mengusung Tema "Dakwah Makmurkan Masjid"

Keprinews.com, Lingga - Sebanyak 350 Jama'ah dari berbagai daerah dari provinsi Kepulauan Riau menggelar Tabligh Akbar dan Silaturahmi di Masjid At-Taqwa Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, pada Rabu (21/06/2023).

Tabligh Akbar di Kecamatan Selayar jama'ah dari berbagai daerah provinsi Kepulauan Riau di Masjid At-Taqwa Desa Penuba.(Dok: Awalludin)

Tabligh Akbar tersebut mengusung tema " "Dakwah Memakmurkan Masjid" yang di hadiri lansung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, Camat Selayar H. Abdul KamarKetua MUI Kecamatan Selayar Azizul Muklis, Ustadz Maulana Ibrahim, Kapolsubsektor Kecamatan Selayar Polsek Daik lingga Aiptu Andi Saputra , Babinkamtibmas Kecamatan Selayar Polsek Daik Lingga Bripda Andika Laksono, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam ceramah agama yang disampaikan Ustadz Maulana Ibrahim ,"Dakwah adalah suatu proses penyampaian, ajakan atau seruan kepada orang lain atau kepada masyarakat agar mau memeluk, mempelajari, dan mengamalkan ajaran agama secara sadar, sehingga membangkitkan dan mengembalikan potensi fitri dan dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat."

"Sunnah sendiri adalah sikap, tindakan, ucapan, dan cara Rasulullah SAW dalam menjalani hidupnya. Dengan kata lain, sunnah merupakan bagian dari teladan terbaik umat Muslim, yaitu Nabi Muhammad SAW," isi ceramah singkat yang disampaikan Ustadz Maulana Ibrahim.

Camat Selayar H. Abdul Kamar dalam sambutannya menyampaikan salam dari bapak Bupati Lingga sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jama'ah dan terkhusus kepada panitia penyelenggara acara Tabligh Akbar yang kita laksanakan hari ini.

"Terimakasih kepada seluruh jama'ah semua yang telah menghadiri acara Tabligh Akbar malam ini, semoga acara yang kita laksanakan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT Khusunya masyarakat Kecamatan Selayar dan masyarakat Kabupten Lingga pada umumnya," ucap H. Abdul Kamar.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA