Polres Karimun Laksanakan Razia Petasan

Keprinews.com, Karimun-Polres Karimun dan jajaran Polsek menggelar razia Petasan di wilayah hukum Polres Karimun. Rabu (12/04/2023). 

Polres Karimun Laksanakan Razia Petasan(ist) 

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Karimun, Polres Karimun dan Polsek Jajaran melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan KRYD ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ribuan petasan berhasil diamankan oleh Polres Karimun sesuai dengan Perkap No.17 Tahun 2017 tentang Pengawasan Pengendalian Bahan Peledak Komersil. Barang bukti petasan ini diamankan dari berbagai tempat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagiii masyarakat Kabupaten Karimun saat menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri”, ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.



Humas Polres Karimun



Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA