Lanud Hang Nadim Gelar Latihan PHH

Keprinews.com, Batam--Lanud Hang Nadim menggelar Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu serta melatih ketangkasan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya huru - hara di suatu tempat dan kegiatan dalam jumlah massa yang besar yang Bertempat di Lapangan Merah Jumat (31/3).

Latihan penanggulangan huru hara prajurit Lanud hang Batam(foto:ist) 

Latihan ini juga sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi kerusuhan massa. Selain itu juga latihan ini bertujuan guna melatih kembali Personel Lanud Hang Nadim tentang kegiatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang merupakan salah satu kegiatan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana, S.E., M.Han., menyampaikan melalui Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo bahwa " Simulasi Latihan PHH ini selain bertujuan mengasah kemampuan prajurit dalam menghadapi massa latihan ini juga membantu pemerintah dalam mengatasi konflik sosial yang terjadi di suatu wilayah supaya tidak meluas." Ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwasanya kegiatan ini diadakan agar kemampuan prajurit  untuk menghadapi  dan mengatasi konflik sosial yang terjadi," tutupNya. (***) 


Editor:ana

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA