Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Warga Kelurahan Lubuk Semut

Keprinews.com, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, yang diwakili oleh Kapolsek Balai Karimun KOMPOL Edy Wiyanto, S.H.,M.H. melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” dengan menyambangi langsung Masyarakat kelurahan lubuk semut Kec. Karimun yang bertempat di Kantor Lurah Lubuk Semut Kec.Karimun. Jum'at (07/04/2023)

Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Warga Kelurahan Lubuk Semut (foto:ist) 


Kegiatan Jumat curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun yang di wakili Kapolsek Balai Karimun didampingi oleh Kanit Lantas Polsek Balai Karimun AKP Hendri, Ps.Panit Binmas Polsek Balai Karimun AIPTU Waluyo Hambali, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Air BRIPKA Novri Rinaldi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lubuk Semut BRIPDA Arya Dharma Nugraha, Plt. Lurah Lubuk Semut Kusmiran,SE, Masyarakat Kel. Lubuk Semut Kec. Karimun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Balai Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas diwilayah Kel. Lubuk Semut Kec. Karimun dan disambut antusias oleh masyarakat. 

Plt. Lurah Lubuk Semut Sdr. Kusmiran, SE menyampaikan warga Kelurahan Lubuk semut ini kalau melapor seringkali langsung ke Polres pak, khususnya biasa yang nge-kos di daerah Lubuk Semut, sehingga kami ini RT, RW bahkan saya sebagai Lurah aja tidak tahu, kami harap apabila ada warga kami melapor seperti di Polsek, akan memberitahu ke Lurah. Jadi masalah mungkin bisa kita selesaikan dulu di kelurahan, apabila tidak bisa baru dilanjutkan ke Polsek atau Polres

Menyikapi laporan situasi Kamtibmas tersebut Kapolsek Balai Karimun menyampaikan juga akan tampung masalah-masalah yang ada, dan juga akan koordinasi kepada Bhabinkamtibmas apabila ada masalah di Kelurahan Lubuk Semut lalu Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Pak Lurah, kalau bisa diselesaikan dulu bersama lurah dan Bhabinkamtibmas.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada diwilayah Kel. Lubuk Semut Kec. Karimun agar selalu menjaga Kamtibmas agar selalu aman, dan kepada orang tua agar memberikan pemahaman kepada anak-anak supaya tidak mencoba-coba menyalahgunakan narkoba, sebab sekali merasakan akan menjadi ketagihan sehingga sulit untuk menjauhkannya kembali, termasuk kepada guru disekolah agar selalu mensosialisasikan bahaya narkoba kepada murid-muridnya," himbau Kapolsek Balai Karimun.

Kapolek Balai Karimun KOMPOL Edy Wiyanto, S.H.,M.H. juga menyampaikan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba akan terus kami lakukan seperti selama ini kami telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Selain itu juga, Kapolsek Balai Karimun mengimbau kepada masyarakat, jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkona jangan segan-segan untuk mengimformasikan ke Polsek Balai Karimun atau ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya, jika yang dilaporkan membutuhkan proses maka kami akan menyampaikan perkembangan prosesya" ungkap Kapolsek Balai Karimun KOMPOL Edy Wiyanto, S.H.,M.H.



Humas Polres Karimun



Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA