Wakil Bupati Natuna Laksanakan Gotong Royong Masal, Sesuai Janji Politik Saat Kampanye

Keprinews.com, Natuna - Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda pimpin pelaksanaan gotong royong massal bersama pihak-pihak terkait di Pelabuhan Selat Lampa, Kamis (5/08/2021).

Sesuai dengan janji saat kampanye pada pilkada 2020, pasangan Wan Siswandi - Rodhial Huda akan melaksanakan gotong royong masal di tiap minggunya. Hal ini untuk menguatkan pembangunan sektor pariwisata Natuna yang salah satunya dengan cara menjaga kebersihan.

Sasaran gotong royong kali kni adalah membersihkan area pelabuhan diantaranya melakukan pembersihan sampah dan juga memotong rumput-rumput yang sudah panjang serta merapikan dahan pohon-pohon agar nampak asri. 

Pada kesempatan tersebut Rodhial Huda berrapa kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungannya supaya selalu bersih. Tidak membiasakan membuang sampah semabarangan serta selalu melakuan gotong royong bersama menjaga lingkungan. 

"Dengan bergotong royong kita bisa menumbuhkan semangat kerjasama dalam kehidupan serta dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi sesama masyarakat". kata Rodhial Huda. 

Lanjut Rodhial, selain untuk menjaga lingkungan tetap selalu bersih, bergotong-royong juga harus terus lestarikan sebagai ciri khas masyarakat melayu yang sudah ada dari sejak dahulu. 

"Maka kita akan tetap membudayakan sikap gotong royong dalam kehidupan masyarakat kita," ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Allazi, S.Sos menyebutkan bahwa gotong royong ini selain untuk menjaga susana pelabuhan tetap bersih dan rapi, juga dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 Tahun 2021. 

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat sekitar pelabuhan agar tetap selalu menjaga lingkungannya tetap bersih, semua dengan tujuan agar lingkungan yang bersih menjadikan lingkungan kita sehat". Kata Allazi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh beberapa anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta perwakilan, beberapa Kepala Dinas, pimpinan dan staf Kantor Karantina Pelabuhan Selat Lampa, Kepala Pertamina Selat Lampa, Kepala Syahbandar Ranai beserta staf dan masyarakat setempat.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA