TNI AL Kerja Sama Dengan PMI Natuna Untuk Laksanakan Donor Darah Dan Vaksinasi Covid-19

Keprinews.com,Natuna-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai kerja sama dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna laksanakan kegiatan donor darah dan vaksinasi Covid - 19 bertempat di Aula Mess Tjiptadi Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No. 1 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Prov. Kepulauan Riau pada Kamis (12/08/21).

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian TNI Angkatan Laut serta untuk memenuhi ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten Natuna. Agar dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang memerlukan.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir secara langsung memimpin kegiatan tersebut di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir, Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Denny Everest H. S.H., serta Komandan Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar Mayor Marinir Surya.

Donor darah tersebut di ikuti oleh instansi TNI - POLRI, dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 30 Kantong, serta vaksinasi Covid - 19 untuk masyarakat umum sebanyak 93 orang yang tervaksin.

Dalam penyampaiannya, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, Dalam Rangka HUT KE - 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI Angkatan Laut Peduli melaksanakan kegiatan Serbuan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah serta vaksinasi Covid - 19. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di pimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertempat di Mako Kolinlamil Jakarta, secara virtual.

Diharapkan agar adanya peningkatan peran serta masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela serta adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam penyediaan darah yang bermutu dan terjangkau pada masa pandemi Covid - 19. 

Mari kita ajak saudara dan teman dilingkungan kita untuk melaksanakan vaksin agar terhindar dari Covid - 19, serta donor darah, karena setetes darah kita dapat menolong orang lain, ungkap Danlanal Ranai.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA