Peduli Covid-19, Lanud Raden Sadjad Bantu Persedian Darah PMI Natuna

Keprinews.com,Natuna-Pangkalan TNI AU Raden Sadjad menggelar Donor Darah dalam rangka peringatan hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 74 tahun 2021.

Aksi kemanusian berupa donor darah tersebut digelar di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Rabu (4/8/2021) pagi.

Dalam bakti sosial kesehatan kali ini Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D. I Ny. Sitha Dedy I. S. Salam Turut serta mendonorkan darahnya diikuti oleh pejabat staf serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 17/Daerah I Lanud Raden Sadjad lainnya.

Di sela-sela kegiatan bakti sosial donor darah, Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengapresiasi dan mengucapan terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyelenggaraan bakti sosial kesehatan ini.

“Bagi pendonor setetes darah yang kita berikan akan sangat berarti bagi kehidupan manusia yang tengah membutuhkan darah dimasa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Danlanud Raden Sadjad.

Danlanud menjelaskan donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah tetapi juga kepada para pemberinya. 

"Harapan kami dari kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat mewujudkan mempererat tali silaturahim dan kekeluargaan antara keluarga besar Lanud Raden Sadjad," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia hari bakti Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., menyampaikan kegiatan ini masih dalam rangkaian hari Bakti TNI AU ke 74 tahun 2021.

"Adapun pelaksanaan baksos kesehatan ini, Lanud Raden Sadjad bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna dan Unit Transfusi Darah (UTDRS) RSUD Natuna," jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan sebanyak 68 orang dari pendonor yang terdiri dari personel Lanud Raden Sadjad, Satrad 212 Ranai, Denhanud 477 Paskhas, Kodim 0318/Natuna, Yon Komposit I/ Gardapati Natuna, Lanal Ranai, Polres Natuna serta Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad.

"Setelah kantung darah yang terkumpul, nantinya kami serahkan kepada PMI Natuna, semua ini sebagai wujud bentuk kepedulian dari Lanud Raden Sadjad untuk membantu masyarakat Natuna yang membutuhkan darah," tutupnya.

Dalam pelaksanaannya, aksi donor darah ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Natuna.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA