Lanud Raden Sadjad Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandara Raden Sadjad Natuna

Keprinews.com,Natuna,-Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Raden Sadjad, Ranai Natuna kembali mengerahkan tenaga kesehatan dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Natuna.

Sebanyak 15 tenaga kesehatan terdiri dari 3 orang dokter dan 12 orang perawat dari Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad turut menyukseskan Serbuan Vaksinasi massal yang di gelar kembali di Bandar Udara Raden Sadjad Natuna, Kamis (5/8/2021).

Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., pada saat meninjau serbuan vaksinasi menjelaskan bahwa untuk menyukseskan serbuan vakasinasi massal ini, Lanud Raden Sadjad menerjunkan nakes yang terbaik untuk kesehatan warga masyarakat Kabupaten Natuna.


"Serbuan vaksinasi ini upaya mendukung Pemkab Natuna dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan target 100 persen di bulan Agustus 2021 bisa tercapai," ucapnya.

Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Natuna Lanud Raden Sadjad terus mengerahkan para Babinpotdirga TNI AU Lanud Raden Sadjad membantu pemerintah daerah dalam memonitoring baik pelaksanaan vaksinasi maupun pengawasan terhadap pelaksanaan traching dan testing serta protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah Natuna.

"Semua ini kita dilakukan untuk menanggulangi dan menekan penyebaran pandemi Covid-19," ujar Danlanud Raden Sadjad.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi Danlanud Raden Sadjad juga berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, sahabat, rekan serta orang-orang sekitarnya.

Sementara itu, upaya percepatan vaksinasi, Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Natuna.

Ia menambahkan untuk jenis vaksin yang disuntik adalah vaksin Covid-19 jenis Sinovac dengan tahap pertama sebanyak 20 orang dosis 1 telah disuntik dan vaksinasi tahap kedua 155 orang dengan total keseluruhan hari ini 175 orang.

"Serbuan vaksinasi yang terbuka untuk umum ini, khususnya warga sekitar bandara mendapat antusiasme dari warga masyarakat dengan sasaran orang dewasa dan anak-usia 12-17 tahun," jelas dokter Ratno.

Untuk menjaga kelancaran dan tertib serbuan vaksinasi Lanud Raden Sadjad juga melibatkan sebanyak 7 personel Lanud Raden Sadjad, 2 personel Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau), 2 personel Intelijen Lanud Raden Sadjad, 2 orang Babinpotdirga TNI AU Lanud Raden Sadjad dan 2 personel Denhanud 477 Paskhas Natuna.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini masih dalam rangkaian peringatan hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 74 tahun 2021 selama pelaksanaan berlangsung berjalan lancar, tertib dan aman.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA