KPU Natuna Menetapkan Wan Siwandi Dan Rodihal Huda Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2021

Penetapan hasil pilkada bupati dan wakil Bupati terpilih kabupaten Natuna (foto:Ilham)
Keprinews.com.Natuna Calon Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodihal Huda,Dengan Nomor Urut 02,Mendapatkan perolehan suara sebanyak 23.727 suara atau 52,75% dari total suara yang sah,Hari ini Sudah di Umumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna,Sebagai Calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024.Berdasarkan penetapan berita acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna,Dengan Nomor 015/PL.02.7-BA/2103/Kab/1/2021.Di Gedung Sri Serindit,Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.Kamis 21/01/2021.Pukul 9.00.Wib.

Namum Berdasarkan surat Keputusan KPU RI nomor : 60/PL.02.7-SD/03/KPU/1/2021,tanggal 20 Januari 2021 Perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak 9 Desember Tahun 2020,dan Surat Panitera Mahkamah Konstitusi RI Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 Perihal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kot tahun 2021 yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi,Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Natuna,tidak ada gugatan  dalam Register perkara perselisihan Suara dalam Pemilihan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Natuna Junaedi Abdilah Pada Saat Menyampaikan Kata Sambutan,Untuk Pilkada di Tahun 2020 yang lalu sempat tertunda karena Indonesia sedang mengalami Bencana Nasional dengan Adanya Covid-19.Namum bisa di Sengarahkan lagi 9 Desember 2020.Sesuai dengan Perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo Maka Pemilihan Serentak tersebut berjalan dengan lancar tetapi harus selalu  mengikuti Protokol kesehatan dengan cara Memakai Masker,Atur Jarak,dan Cuci tangan.

"Biasanya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Natuna dulunya pernah lebih dari dua paslon, tetapi di tahun 2020 yang lalu hanya dua Paslon,Walaupun paslonnya hanya dua,tetapi terlaksana dengan baik dan aman,karena masing-masing paslon bisa menjaga keamanan dan ketertiban tanpa ada konflik dimasa pendemi Covid-19,"ini sangat luar biasa."Terang Junaedi.

Masih Junaedi,juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah sama-sama bekerja dengan menciptakan suasa sana pilkada serentak di tahun 2020,Berjalan dengan kondusif dan lancar tampa ada satupun hambatan dari hari penyoblosan Paslon sampai ke hasil rapat pelano selama  terlaksananya kegiatan Pilkada Serentak di tahun 2020 yang lalu,"Terang Junaedi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pasangan calon terpilih Wan Siswandi  SSos, MSi, dan Rodhial Huda, Bupati Natuna diwakili Asisten I,Budi Darma, Anggota KPU Natuna,Wakil Ketua II DPRD Natuna, Ketua dan Anggota Bawaslu Natuna, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Natuna, beberapa OPD Natuna, Pimpinan Partai Politik Pengusung dan Pendukung, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA