Danlanud RSA Melaksanakan Coffee Morning Bersama Insan Pers Di Perbatasan Natuna Utara

Danlanud RSA Coffee morning bersama insan pers(foto;ist)

Keprinews.com
,Natuna-Puluhan insan Pers Natuna Menghadiri acara Coffee Morning bersama Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy I.S.Salam, S.Sos,Dalam rangka untuk meningkatkan senergitas dan mempererat talisilaturahmi bersama Insan Pers Natuna Yang berlangsung di Rumah Pantai Camar Lanud RSA,Rabu 20/01/2021.Pukul 9.00.Wib.Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut,Terlebih dahulu seluruh Insan Pers yang hadir wajib melaksanakan rapid tes guna untuk  menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb. Dedy I.S.Salam, S.Sos dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa peran Lanud dalam menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan NKRI di perbatasan Indonesia bagian utara ini sangatlah besar.

Dirinya menjelaskan, bahwa sampai saat ini, pangkalan Lanud RSA sudah siap dan bersiaga terhadap segala kemungkinan yang terjadi jika berkaitan dengan hal hal yang mengancam kedaulatan NKRI di Natuna,"Pangkalan Udara RSA yang kita miliki saat ini, merupakan Bare Base Concept, dimana sudah siap untuk digunakan di segala macam kemungkinan,”Ungkap Danlanud RSA.

Untuk itu kita sudah siap mendukung semua Alutsista yang datang dan siap menggelar operasi dalam bentuk apapun,”Terang Danlanud RSA.

Lanud RSA saat ini memiliki sebanyak 170 orang personil,Sedangkan untuk memantau aktivitas udara di wilayah perbatasan Lanud dilengkapi 3 buah Radar di bawah Komando Satrad 212. yang nantinya juga ada penambahan dari  Personil Den Hanud Paskhas yang akan bertugas untuk Pengamanan serangan di Udara ketika lawan mendekat di pangkalan Udara dengan perlengkapan senjata yang dimiliki oleh Koprs Paskhas.

"Saya berharap, keakraban,sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini, terus ditingkatkan untuk memajukan pembangunan Kabupaten Natuna,"Ungkap Danlanud RSA.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA