Ratusan Offroader Ikuti Merapi Banjir Jeep Di Magelang

Off Road dengan tema Merapi Banjir Jeep(foto:ist)
Keprinews.com,Magelang-Kodam IV/Diponegoro dan Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan IOF melaksanakan kegiatan Off Road dengan tema Merapi Banjir Jeep. Kegiatan yang bertajuk Relly Wisata ini merupakan rangkaian HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di lereng Merapi Ds. Banyubiru, Kec. Dukun Kab. Magelang,19-20 Oktober 2019.

Ambar Purwoko selaku ketua panitia menuturkan, kegiatan ini membuktikan kemanunggalan TNI rakyat masih tetap terjaga dengan baik.Pembinaan kemanunggalan TNI dan rakyat sudah menjadi komitmen kita bersama.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan hal-hal yang positif terutama dibidang pariwisata lereng Merapi.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya dan bisa menjadi even tahunan, serta bisa meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat", pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang ikut dalam kegiatan ini dan memberikan dorongan persaudaraan serta kekeluargaan yang tinggi sebagai cerminan kedamaian dan ketentraman wilayah Magelang utamanya Korem 072/Pmk.

"Jalin terus persaudaraan  dan kebersamaan sembari menikmati lingkungan alam yang indah dan menyalurkan hobi", ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembagian sembako dari Pangdam IV/Diponegoro. Sebanyak 500 paket diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar Ds. Banyubiru.
Masih di tempat yang sama juga dilaksanakan penanaman 2.000 pohon, yang diharapkan dapat menjaga kelestarian alam.

Ikut hadir dalam kegiatan Merapi Banjir Jeep, Minggu (20/10/2019) Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Ketua DPRD Kab. Magelang, Dandim 0734/Yka Kolonel Arh Zainuddin, Kasiter Korem 071/Pmk Kolonel Inf Heri Santoso, Dandim 0705 /Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Kapolres Magelang dan Kapolresta Magelang.(Nia)

Editor:ana

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA