Kota Dabo Singkep Kab Lingga Dilanda Kabut Asap Yang Sangat Tebal

Kondisi kabut asap di kab lingga Dabo Singkep(foto: Awalludin)
Keprinews.com,Lingga-Dabo Singkep kabut asap terlihat sangat tebal melanda di kawasan kota Dabo Singkep, kab Lingga dan sekitarnya nya, membuat jarak pandang dari asap tersebut sangat menggangu masyarakat Dabo Singkep, pada Jumat (18/10/2019).

Dari Kabut asap yang terlihat tebal ini membuat sangat membahayakan untuk kesehatan masyarakat dan sangat mengganggu aktivitas di jalan raya dikarnakan terbatas nya jarak pandang.

Kepala BMKG Dabo Singkep Sahat mengatakan, berdasarkan arah angin asap tersebut berasal dari tenggara selatan. Sementara untuk sumber titik api kemungkinan berasal dari wilayah Sumatera dan meramabah sampai ke wilayah dabo singkep kab lingga ujar nya.

Atas kejadian asap yang menyelimuti Dabo Singkep, Dengan sigap jajaran Polres Lingga langsung turun ke jalan membagikan masker kepada pengendara sepeda motor, yang melintas di depan masjid az -zulfa guna untuk mencegah penyakit sesak napas ISPA.( Awalludin/Atn)

Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA