Inilah Pidato Presiden Jokowi Sesudah Dilantik

Presiden Jokowi  setelah selesai penandatanganan berita acara pelantikan (foto: istimewa)
Keprinews.com,Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan wakil presiden Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi pasangan presiden dan wapres RI masa jabatan 2019-2024. Pelantikan yang dipimin Ketua MPR Bambang Soesatyo tersebut berlangsung di gedung paripurna DPR Minggu (20/10/2019) sore. 

" Dari pantauan tampak hadir dalam acara pelantikan itu mantan presiden RI  Megawati Soekarnoputri, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan wakil presiden Boediono, mantan wakil presiden Hamzah Haz, mantan wakil presiden Jusuf Kala, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. 

Tampak pula para Duta Besar dan perwakilan negara sahabat, Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan serta para menteri Jokowi jilid I, Calon presiden 2019-2024 Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno.

 Dikutip dari laman Batamtimes Pidato perdananya Jokowi mengatakan, tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara maju. Mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Insya Allah, Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah. 

Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan. Itulah target kita,Target kita bersama,” tutur Jokowi. 

 Presiden  juga menambahkan, impi kita di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai US$ 7 triliun. Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. Kita harus menuju ke sana. ” Kita sudah hitung, sudah kalkulasi, target tersebut sangat masuk akal dan sangat memungkinkan untuk kita capai.

 Namun, semua itu tidak datang otomatis, tidak datang dengan mudah. Harus disertai kerja keras, dan kita harus kerja cepat, harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif,” jelas presiden Jokowi.

Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA